Tips Memilih Hijab Sesuai Warna Kulit, Buat Tampilan Lebih Menawan

tips memilih warna hijab sesuai warna kulit

Mengetahui sejumlah tips memilih hijab sesuai warna kulit dapat membuat tampilanmu jadi lebih maksimal dari sebelumnya. Salah memilih warna akan berakibat fatal, lho salah satunya membuat kulit tampak kusam.

Tentu kamu tidak ingin mengalami hal tersebut, maka dari itu harus pandai-pandai dalam memilihnya. Terutama bagi pemilik warna kulit lebih gelap, harus memilihnya secara tepat agar penampilan lebih cantik.

Agar bisa mendapatkan tampilan maksimal pastikan kamu menyimak sejumlah tips memilih hijab sesuai warna kulit akan dibahas kali ini.

Tips Memilih Hijab Sesuai Warna Kulit

Memilih warna hijab yang sesuai dengan tone kulit kita miliki terbilang cukup sulit. Kamu harus bisa secermat mungkin dalam memilih warna hijab agar bisa terlihat cerah juga tidak tampak kusam. Sebab tidak semua warna cocok untuk warna kulit wajah tertentu. Agar tidak salah lagi, gunakan tips berikut.

1. Kuning Langsat

Yang pertama adalah memilih hijab sesuai warna kulit pertama kita bahas untuk kamu si kuning langsat. Yakni warna kulit yang umumnya dimiliki oleh penduduk Indonesia, dan sebenarnya untuk pemilik warna ini tidak bermasalah memilih warna apa saja.

Untuk membuat tampilan terlihat lebih netral, kamu dapat menggunakan warna yang cerah seperti kuning, pink terang, atau biru. Warna tersebut akan membuat kuning langsat terlihat lebih cerah sekaligus segar.

Hindari penggunaan warna coklat, emas, hingga oranye. Karena warna tersebut akan membuatmu terkesan lebih pucat dan membuat kulit terlihat lebih kusam.

2. Sawo Matang

Selanjutnya bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang. Cukup sulit untuk menentukan warna hijab yang tepat, perlu keahlian dalam memilihnya agar kulitmu tidak terlihat kusam bahkan semakin gelap.

Baca Juga :  Fenomena Cewek Matre - Gold Digger

Lebih baik gunakan warna yang cenderung gelap, warna gading dan pastel. Warna pastel yang cocok digunakan adalah sky blue, dusty pink, sky blue, atau warna terang tapi lembut lainnya ini membuat kulitmu lebih cerah. Hindari penggunaan warna lainnya.

3. Kulit Putih

Tips memilih hijab sesuai warna kulit, memilih warna apa saja tidak akan menjadi masalah. Karena pada dasarnya semua warna cocok untuk digunakan, tapi tetap saja ada beberapa warna harus kamu hindari.

Pemilik kulit putih sangat cocok menggunakan hijab yang berwarna tegas karena akan membuat kulit tampak semakin cerah. Seperti warna hitam, biru tua, maroon, ungu atau lainnya. Jika kamu ingin menggunakan warna terang bisa gunakan pink, merah atau kuning.

Berbeda dari pemilik kulit sawo matang, kamu justru harus menghindari warna-warna cenderung lembut seperti nude, putih hingga pastel. Karena ingi akan membuat tampilanmu jadi terlihat pucat.

4. Kulit Gelap

Terakhir ada warna yang cocok digunakan oleh kamu pemilik kulit gelap dan ternyata tidak perlu merasa kesulitan, lho. Pasalnya justru lebih mudah untuk mencari warna yang tepat karena sama dengan pemilik kulit putih.

Pemilik kulit gelap cocok sekali untuk menggunakan hampir seluruh warna hijab, mulai dari yang terang hingga agak gelap. Warna terang bisa kamu coba gunakan ada biru elektrik, hijau stabilo keduanya dapat memberikan kesan lebih segar serta bersinar.

Jika kurang nyaman dengan warna menyala tersebut. gunakan warna emas, silver atau warna-warna pastel. Seperti lavender yang membuat kulitmu terlihat lebih cerah dan menawan dan hindari penggunaan warna coklat.

Pahami tips memilih hijab sesuai warna kulit di atas, dengan begitu kamu bisa mendapatkan tampilan terbaik dalam menggunakan hijab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *