Diberi Kesempatan 3 Kali, KPU Belum Tahu Kapan Jadwal Debat Kedua dan Ketiga Pilwali Surabaya 2024

KPU Surabaya bakal menggelar debat publik perdana untuk pasangan calon di Pilwali 2024 hari ini. Debat perdana itu direncanakan bakal berlangsung sore nanti sekira pukul 19.00 di salah satu gedung convention hall di tengah Kota Surabaya.

Ketua KPU Surabaya Soeprayitno mengutarakan, pihaknya saat ini tengah fokus untuk melaksanakan sesi debat perdana tersebut. Mengenai kapan debat kedua dan ketiga yang rencananya bakal digelar selama Pilwali Surabaya 2024, dia menyampaikan belum tahu pasti.

“Belum (ada tanggalnya). Nanti akan kita rapatkan kembali di internal KPU. Jadi prosesi kita tentukan kapan tanggalnya, lalu media yang menayangkan live apa, itu akan kita rapatkan semua. Nanti akan kita bikin beauty contest,” kata Soeprayitno.

Pria yang akrab disapa Nano itu melanjutkan, pihaknya juga belum memastikan akan menggelar debat kandidat berapa kali dalam gelaran pilwali kali ini. Dia hanya menyampaikan, secara aturan debat kandidat boleh diselenggarakan maksimal tiga kali.

“Yang pasti di aturan paling banyak tiga kali. Tapi kita lihat saja nanti,” ucap dia.

Nano mengungkapkan, mengenai undangan yang hadir dalam acara debat perdana ini, pihaknya sudah membuat list.

Dalam daftar itu, beberapa peserta undangan adalah Bawaslu, tim kampanye paslon, unsur pemerintah, unsur masyarakat dan tamu undangan masing-masing paslon.

Disinggung mengenai pihak pendukung kotak kosong, menurut dia, itu bukanlah bagian dari paslon. Mereka tidak diundang lantaran bukan bagian dari paslon.

Namun, dia menegaskan bahwa KPU sudah melakukan beberapa sosialisasi yang berkaitan dengan kotak kosong tersebut.

“Keberadaan kotak kosong sebagaimana alat peraga sosialisasi baik berupa baliho atau poster sudah dipasang di beberapa titik. Contoh baliho, kita pasang saat kirab maskot lalu. Bentuk sosialisasi masif sudah dilakukan KPU dan juga bagian dari edukasi politik pada khalayak,” ujarnya

Baca Juga :  Tanpa Busana dan Tinggalkan Mobil, Pria Lamongan Tewas di Homestay Mojoanyar Mojokerto. Ngamar Bareng Siapa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *