5 Bahan Kain Hijab yang Tepat dan Nyaman Digunakan

Bahan kain hijab tidak hanya membantu kamu untuk memilih mana kain paling tepat. Tapi juga benar-benar bisa membuatmu merasa nyaman selama menggunakannya terutama dalam menjalankan berbagai aktivitas harian.

Hal ini juga berpengaruh pada mudah tidaknya ketika kamu ingin membentuk hijab tersebut. Maka dari itu penting sekali memilih bahan paling tepat, sehingga terasa mudah dibentuk dan nyaman digunakan.

Nah, untuk mengetahui mana bahan bagus kamu bisa  menyimak pembahasan seputar bahan kain hijab melalui artikel ini. Jadi, silakan simak sampai benar-benar selesai, ya.

Bahan Kain Hijab

Perlu kamu ketahui tidak semua bahan nyaman digunakan. Meski harga bahan mahal tapi biasanya kualitas tidak akan membohongi, sehingga membuatmu merasa nyaman. Bahkan tidak sedikit yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Nah, berikut ini beberapa yang kami rekomendasikan.

1. Crepe Ceruti

Bahan pertama adalah crepe ceruti yakni merupakan kain dengan sirkulasi udara terbilang lancar. Sehingga terasa lebih nyaman juga anti gerah ketika digunakan, selain itu bahan satu ini juga dapat kamu bentuk sesuka hati.

Untuk teksturnya sendiri berpasir, mirip dengan kulit jeruk, flowly, lemas juga lebih cenderung tipis. Jadi agar tidak terlalu nerawang kamu bisa gunakan ciput ninja agar lebih sempurna dalam berhijab.

2. Katun Toyobo

Bahan kain hijab dapat kamu gunakan selanjutnya adalah katun toyobo,, dengan bahan nyaman, halus serta terasa sejuk meski digunakan seharian. Untuk yang satu ini harganya memang mahal tapi sesuai dengan kualitas premiumnya.

Banyak orang menyukai katun toyobo karena mudah untuk dibentuk juga tampak rapi meski dalam waktu lama. Memiliki serat kain rapat juga tidak tembus pandang, lembut, ringan lemas, dan terasa dingin.

Baca Juga :  Menutup Mata Ketika Sholat: Perspektif dalam Islam

3. Cornskin

Selanjutnya coba gunakan hijab dengan bahan Cornskin, memiliki tekstur bergaris mirip dengan jagung. Bahan tersebut terasa nyaman ketika kamu gunakan, mudah ditata sangat cocok untuk acara spesial.

Orang-orang menyukai hijab dengan bahan tersebut karena tetap terasa nyaman meski dipakai dibawah terik matahari sekalipun. Bukan hanya itu, kerudung bahan cornskin terasa ringan sehingga tidak menyebabkan sakit kepala ketika kamu pakai dalam waktu lama.

4. Viscose Premium

 Bahan kain hijab yang nyaman selanjutnya ada Viscose Premium, merupakan varian dari rayon. Terasa sangat dingin, lembut serta mampu menyerap keringatmu dengan baik. Hal tersebut terjadi karena seratnya terbuat dari kapas dan semi-sintetis.

Umumnya memang lebih mudah kusut serta harus dicuci dengan tangan secara langsung agar hijab tetap awet. Perlu diketahui, bahan satu ini paling cocok untuk iklim tropis sehingga sering digunakan untuk acara casual.

5. Sifon

Terakhir coba gunakan hijab dengan bahan Sifon, yang sering menjadi favoritnya kaum hawa yang berhijab. baik untuk hijab daily atau acara resmi benar-benar terasa nyaman. Kainnya sendiri lembut, terbuat dari kapas serta sintesis.

Ketika digunakan kain hijab terasa jatuh juga tampak apik.  Bahannya tidak akan membuat rambut menjadi rusak justru memberikan rasa adem dan nyaman. Agar tampak lebih sempurna buat model jilbab tertutup dengan bahan sifon ini. Semakin premium bahannya maka semakin terasa nyaman untuk digunakan.

Kamu tidak perlu merasa ragu untuk membeli jilbab dengan bahan premium, karena semakin tinggi kualitasnya terasa lebih nyaman untuk digunakan. Dan pastikan kamu menggunakan salah satu dari bahan kain hijab sudah kita rekomendasikan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *