6 Outfit Hijab ala Korea, Buat Tampilanmu Lebih Cantik!

outfit hijab ala korea

Outfit hijab ala korea dapat menjadi pilihan lain ketika kamu ingin tampil berbeda dari sebelumnya. Meski menggunakan hijab sekalipun kita tetap bisa tampil cantik dan sesuai keinginan tanpa perlu menyalahi aturan agama.

Korean style belakangan memang hype, terlebih dengan perkembangan drama korea dan kpop idol yang masuk ke Indonesia. Membuat banyak orang tertarik dan ingin mencoba style orang korea gunakan.

Terutama bagi para perempuan, korean style banyak menggunakan dress cantik dan menunjukan sisi feminim. Sehingga membuat tampilan terlihat lebih menawan, tidak heran jika wanita berhijab juga ingin mencobanya.

Outfit Hijab ala Korea

Gaya pakaian ala korea tetap bisa para hijabers gunakan, lho. Bahkan tidak kalah cantik dan menawan. Agar tidak merasa bingung, kamu dapat menyimak beberapa rekomendasi outfit hijab ala Korea berikut ini;

1. Classic Vest

Untuk rekomendasi yang pertama, kamu bisa menggunakan vest. Salah satu pakaian yang sering muncul dalam serial drama korea atau style korea di Internet banyak menggunakan outfit dengan warna yang kalem.

Untuk warnanya sendiri tidak jauh-jauh dari coklat dan krem, untuk membuat tampilan lebih cantik tinggal tambah rib, vest untuk menguatkan kesan klasik. Kemudian tambah celana panjang dan gunakan hijab pashmina berwarna senada agar tampil lebih chic!

2. Long Outwear

Outfit hijab ala korea lainnya kamu dapat menggunakan long outwear. Kita seringkali melihat artis korea menggunakan long outer yang simpel tapi manis. Seperti penggunakan jaket parka, cardigan hingga long coat.

Bahkan tidak jarang mereka juga menggunakan outer dengan ukuran oversized sehingga cocok bagi pengguna hijab karena tidak menampakan lekuk tubuhmu. Untuk kesan korea lebih kental, pilih warna yang lembut seperti dusty pink, khaki, atau broken white begitu juga dengan warna hijabmu.

Baca Juga :  Menutup Mata Ketika Sholat: Perspektif dalam Islam

3. Long Dress

Selain beberapa style sudah kita bahas sebelumnya, kamu bisa coba menggunakan long dress. Memberikan tampilan yang lebih feminim, cute dan girly. Biasanya wanita korea banyak menggunakan busana flowy termasuk dress dengan bahan ringan.

Untuk memberikan kesan korea yang lebih kuat pilih dress dengan motif bunga-bunga, berwarna kalem. Kemudian padaukan dengan hijab segi empat atau pashmina berwarna senada. Hindari untuk memilih warna yang menabrak satu sama lain.

4. Hanbok dan Hijab

Outfit hijab ala korea lainnya kamu bisa menggunakan Hanbok dengan Hijab. Hanbok sendiri merupakan busana tradisional yang berasal dari Korea Selatan, memiliki tampilan yang lebar, berlengan panjang, tidak ketat sehingga cocok dipadukan dengan hijab.

Bahkan gaya hijab apa saja akan terlihat cantik, tapi jika kamu memakai hanbok yang glamour gunakan style hijab sederhana. Seperti segi empat atau pashmina simple agar terlihat lebih masuk dan tidak berlebihan.

5. Overall Dress

Terakhir bisa coba gunakan overall dress, memberikan kesan yang imut dan girly seperti wanita korea. Kamu dapat menggunakan overall bermotif kotak-kotak dengan baju berlengan panjang berwarna netral.

Sebagai atasannya kamu bisa menggunakan hijab paris yang sederhana dan warnanya senada. Kemudian tinggal tambahkan aksesoris pendukung lainnya seperti menggunakan floppy hat.

  1. Knitwear

Terakhir coba gunakan knitwear berwarna kalem atau earth tone, padukan dengan cardigan bermotif bunga dengan long dress berwarna senada. Kemudian gunakan hijab pashmina polos agar tidak berlebihan.

Menggunakan salah satu outfit hijab ala korea di atas, akan membuat tampilanmu semakin menawan ala wanita korea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *