5 Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah yang Tepat

tips memilih hijab sesuai bentuk wajah

Tips memilih hijab sesuai bentuk wajah tidak hanya membuat penampilanmu jadi lebih baik tapi juga cantik dan menarik. Salah memilih bentuk yang tepat dapat membuat tampilan terlihat tidak cocok. Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda, mulai dari bulat, oval, segitiga, hingga kotak. Dengan bentuk berbeda-beda tersebut harus membuat pemiliknya pintar-pintar dalam memilih bentuk hijab. Nah, sejumlah tips memilih hijab sesuai bentuk wajah akan kita bahas kali ini dapat membantu kamu tampil lebih percaya diri.

Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Tidak semua orang bisa menemukan style yang tepat terutama dalam penggunaan hijab dan sesuai dengan bentuk wajahnya. Hal tersebut bukan hanya membuat hijab tidak maksimal, namun akan menurunkan rasa percaya diri saat tampil dihadapan banyak orang.

Hijab sendiri tidak hanya menjadi kewajiban bagi setiap muslimah, tetapi juga menjadi fashion kekinian. Untuk mendapatkan tampilan yang cantik kamu bisa menggunakan salah satu tips memilih hijab sesuai bentuk wajah berikut ini.

1. Wajah Lonjong atau Oval

Untuk tips yang pertama, cocok bagi kamu yang memiliki wajah lonjong atau oval. Sebenarnya pemilik bentuk wajah satu ini cocok menggunakan style hijab apa saja. Karena memiliki sudut wajah lembut, bahkan pemilih wajah oval bisa memakai jilbab dengan mengikuti bingkai wajah.

Atau bisa juga dengan menata hijab senatural mungkin yang mana bagian depan menjulur ke dada atau bisa juga kamu ikat rapi ke belakang. Tapi bagi kamu  pemilik wajah oval dengan dahi lebar siasati dengan penggunaan ciput atau inner hijab untuk memberi efek wajah lebih panjang.

Baca Juga :  Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

2. Wajah Bulat

Cara mencocokan hijab sesuai bentuk wajah selanjutnya, untuk kamu pemilik wajah bulat. Rata-rata dari pemilik wajah bulat, mempunyai pipi chubby serta dagu tampak bundar. Agar terlihat lebih tirus, kamu bisa dimajukan sedikit ke bagian pipi agar bisa menutupi juga memberikan ilusi dagu lancip.

Selain cara tersebut, kamu juga bisa coba majukan sedikit kain hijab tersebut ke bagian pipi. Kemudian ikat sisa kainnya ke leher, ini dapat memberi efek lebih tegas pada bagian pipi sehingga membuat wajah terlihat lebih panjang.

3. Wajah Bentuk Hati

Selanjutnya bagi yang mempunyai bentuk wajah hati dengan dahi lebih lebar, serta terlihat semakin mengecil juga lancip di bagian dagu. Untuk memberikan penampilan maksimal wajah dengan bentuk hati ini akan tampak baik saat hijab dibentuk longgar di bagian dahi.

Menggunakan trik tersebut dapat membuat bentuk dahi pemilik wajah bentuk hati tampak lebih sama juga seimbang dengan dagu. Sehingga membuat tampilanmu jadi lebih cantik juga menarik.

4. Wajah Diamond atau Wajik

selanjutnya memilih hijab sesuai bentuk wajah satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bentuk hati sebelumnya. Tapi wajik memiliki dagu lebih lancip, dengan tulang pipi lebih tinggi serta garis rambutnya sempit.

Nah, untuk menyempurnakan tampilan,, gunakan inner atau ciput tidak terlalu depan. Pakai hijab dan majukan sedikit ke bagian pipi ini akan menyeimbangkan dagu dan pipi. Tapi jika ingin menonjolkan tulang pipi, bisa mundurkan jilbab ke pipi agar terlihat lebih lebar sama dengan dahi.

5. Wajah Kotak

Terakhir pemilik wajah kotak, gunakan jilbab dengan model bulat pada bagian dahi hingga memanjang ke bagian bawah agar memperlembut tampilan garis rahangmu yang tegas.

Baca Juga :  Menutup Mata Ketika Sholat: Perspektif dalam Islam

Itulah sejumlah tips memilih hijab sesuai bentuk wajah dapat kamu gunakan agar  tampilan lebih maksimal dan menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *